Cara Mudah Reset Catridge Printer HP Terbukti Berhasil


Tips cara reset cartridge printer HP - melihat akan banyaknya para pengguna printer HP di indonesia baik itu printer hp sistem inkjet ataupun laserjet yang digunakan untuk kebutuhan perkantoran maupun individu karena harga printer hp yang lebih terjangkau dibandingkan printer competitor lainya, rata-rata harga printer hp memang terjangkau dengan 100% mengandalkan pencetakan menggunakan catridge yang akan tetap menjaga kualitas pencetakan dengan hasil terbaik. Nah dengan demikian banyak juga yang sering mengalamai error Reset Catridge pada printer HP ini ? lalu bagaiimana cara mengatasinya ? itulah pokok pembahasan printer-hero.


Dengan ketahanan printer yang cukup baik tak akan menyebabkan banyak masalah di luar, tetapi berbeda lagi dengan bagian dalam, salah satunya adalah pada Catridge Printer yang diharuskan di ganti pada setiap pemakaian yang telah mencapai batas. Masalah yang sering terjadi yaitu printer memberikan peringatan catridge tidak terdeteksi, dan mengharuskan penggunanya untuk melakukan reset sistem catridge. Hal ini sebenarnya cukup mudah untuk di atasi. Biasanya pada masalah ini printer akan memberikan tanda dengan munculnya peringatan pada komputer/perangkat pengguna dengan jendela bertuliskan " cartridge tidak terbaca atau error" , yang perlu dilakukan untuk masalah ini dengan melepas dan memasang kembali catridge printer HP tersebut. Untuk langkah langkah mereset printer HP di ulas di bawah ini

Tips Cara Reset Catridge Printer HP Agar Dapat Mencetak Kembali


  1. Mematikan printer HP terlebih dahulu, lalu mencabut kabel power nya dari daya listrik serta membiarkan printer mati selama 5 menit.
  2. Nyalakan ulang printer dan cek kembali kondisi printer apakah masih error
  3. Jika error masih terjadi, anda bisa membuka printer tersebut sehingga printer menjadi posisi service mode, lalu setelah itu catridge akan bergerak ke tengah, lalu lepaskan catridge hitam maupun warna dari rumah head nya.
  4. Setelah itu cabut kabel power dan usb. lepaskan Catridge dan bersihkan bagian conector dan bagian bawah catridge yang menempel di rumah head secara perlahan dan halus, jangan sampai kasar. Hal ini agar catridge dapat terbaca dengan baik.
  5. lalu setelah di rasa sudah cukup pasang kembali catridge ke tempat semula, dan usahakan catridge terpasang secara tepat.
  6. Selanjutnya tutup cover, dan nyalakan kembali printer agar dapat kembali ke mode cetak.
  7. Biasanya ketika awal menyalakan seperti ini printer akan segera melakukan cleaning dan reset, dan perlu di ketahui juga jika anda menggunakan metode isi ulang ke catridge dengan cara suntik tinta anda perlu melakukan nya dengan benar dan tidak melebihi batasan isi yaitu 3ml setiap warna, 


Baca Juga :

Itulah dia 7 cara yang dapat anda lakukan pada langkah melakukan reset printer hp tersebut, tetapi jika dirasa anda masih ragu apakah cara ini sudah berhasil, Anda bisa melakukan self test print terlebih dahulu dengan menggunakan kombinasi tombol yang tersedia di printer. Salah satu cara self test print ini adalah menghidupkan printer anda tetap menahan tombol power + tombol cancel. Lalu selanjutnya lepas tombol cancel terlebih dahulu setelah 3-5 detik lepas tombol power, ini akan menjalankan test print apakah cetakan sudah mengeluarkan warna yang sempurna atau belum .

Setelah anda mengetahui cara melakukan reset catridge printer HP dengan benar anda perlu juga mengetahui lagi apa saja penyebab masalah error tersebut terjadi. Hal ini diantaranya sepert pemakaian catridge yang bukan original, melakukan pengisian tinta yang tidak benar, menggunakan tinta yang abal-abal sehingga merusak catridge. Serta jika memang cara di atas belum dapat menyelasaikan masalah error catridge printer HP anda, besar kemungkinan catridge anda rusak. Untuk bisa mengatasi masalah ini jika di rasa rumit dan anda takut, bisa membawa printer anda ke tukang servis printer terdekat ataupun memanggil teknisi yang berpengalaman ke rumah Anda untuk mengatasi nya. Saran yang baru saja saya ketahui dari teknisi baru-baru ini Anda ketika akan melepas cartridge, lebih baik printer dalam kondisi kabel tercabut untuk menghidari short listrik di dalam printer. 

Itulah dia sedikit rangkuman informasi cara melakukan reset catridge printer hp dengan mudah, dan dapat di ikut secara ringkas pada langkah-langkash di atas, semoga dapat membantu mengatasi permasalahan error pada printer Anda, terimakasih telah membaca.

0 Response to "Cara Mudah Reset Catridge Printer HP Terbukti Berhasil"

Post a Comment