7 Cara Mengatasi Printer Error yang Hasil Cetakannya Bergaris

Cara Mengatasi Printer Error - Printer adalah perangkat keras yang menjadi pelengkap komputer untuk mencetak hasil laporan atau segala sesuatu yang berhubungan dengan pencetakan di komputer. Printer merupakan barang yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dan juga para pelaku bisnis kecil-kecilan seperti yang membuka warung internet atau tempat pengetikan. Bagi kamu yang berstatus sebagai mahasiswa, printer sudah seperti barang wajib yang harus dimiliki karena kebutuhannya yang sangat mendesak. Setiap laporan dan juga skripsi mahasiswa pasti butuh di print dan saat itulah keberadaan printer yang masih berjalan dengan baik sangat dibutuhkan. Namun apa jadinya jika besok laporan sudah mau dikumpulkan dan printer tiba-tiba saja error tidak bisa dipakai? Printer error datang seperti mimpi buruk di siang bolong.

Cara Mengatasi Printer Error
Cara Mengatasi Printer Error

Di saat yang sangat dibutuhkan, printer malah error. Kalau kamu pergi ke tempat pencetakan lain, kamu akan mengeluarkan uang lagi untuk mencetaknya padahal jelas-jelas kamu punya printer dan tidak perlu sampai pergi ke sana. Namun, keadaan yang mendesak tersebut kadang kala memaksa kamu melakukannya. Tapi sekarang kamu tidak perlu melakukannya karena ada panduan cara mengatasi printer error.

Cara mengetasi printer error nyatanya tidaklah sulit. Hanya dengan mengikuti panduan yang akan diberikan, printer kamu sudah bisa digunakan lagi sebagaimana mestinya. Ada banyak sekali masalah yang kadang terjadi pada printer, salah satunya adalah adanya hasil garus di lembar kertas yang ada. Hasil cetak yang seperti ini sangatlah mengganggu. Hasil cetak seperti ini tidak terpakai karena hasil cetaknya tidak bersih. Untuk membuat hasil cetak bersih kembali, di bawah ini adalah caranya.

  1. Persiapkan suntikan yang tanpa ada jarumnya.
  2. Persiapkan cairan khusus yang biasanya digunakan dalam pembersih head.
  3. Buatlah lubang di catridge sesuai dengan besar dari ujung suntikan.
  4. Perhatikan bahwa suntikan sudah bersih dari tinta dan juga kotoran.
  5. Masukkan suntikan ke catridge dan tekan terus suntikannya sampai tinta keluar melalui catridge. Lakukan cara ini hingga tidak ada lagi tinda di dalam.
  6. Lakukan lagi cara di atas, namun kali ini isikan dengan cairan khusus tadi dan semprotkan hingga bersih.
  7. Lakukan cara ini sampai cetakan kembali menghasilkan hasil yang normal.

Di dalam melakukan cara-cara diatas, kamu bisa mengulangi cara kelima dan juga keenam sampai beberapa kali. Hal ni tentu saja untuk menghilangkan tinta yang pertama dan juga menambahnya kembali dengan yang baru. Cara mengatasi printer error ini sungguh sangat mudah dan murah karena kamu tidak perlu sampai mengeluarkan uang untuk membeli alat-alatnya bahkan sampai membawa printer kamu ke tukang reparasi. Semua itu tidak perlu kamu lakukan karena kamu bisa melakukannya sendiri. Hanya saja perlu diingat untuk kamu yang memakai sistem infus, copot dulu infusnya.

Dan jika kamu memang benar-benar awam dan bahkan tidak tau sedikitpun cara melakukan nya bisa terlebih dahulu anda konsultasikan dengan teman anda yang memiliki pengalaman membongkar / bisa membenarkan printer, semoga bermanfaat.




0 Response to "7 Cara Mengatasi Printer Error yang Hasil Cetakannya Bergaris"

Post a Comment