5 Masalah Printer Harus Anda Ketahui

5 Masalah printer yang sering terjadi - berbagai masalah dalam menggunakan alat cetak seperti printer memang kerap di temui terutama, terutama pada printer yang memiliki frequensi cetak dan kerja yang tinggi.

Masalah - masalah printer yang sering terjadi
Masalah - masalah printer yang sering terjadi

Berbagai masalah yang sering terjadi di printer biasanya disebabkan oleh berbagai macam sebab dan alasan, tetapi untuk setiap masalah harus di tangani dengan cara yang berbeda-beda, antaralain seperti berbagai masalah di bawah ini :

Kecepatan cetakan printer menjadi lambat

Masalah pada kecepatan cetakan print yang melambat ini sering terjadi pada printer inkjet, dan terkadang juga pada printer laser jet.
Penyebabnya biasanya dikarenakan pembacaan catridge oleh printer yang melemah.
Masalah printer cetakan melambat ini tidak perlu penanganan yang serius, bisa anda atasi dengan menurunkan kualitas cetakanya, sehingga proses menvrtak lrbih cepat dan pengeluaran tinta juga semakin hemat. Untuk menurunkan kualitas ada pada menu setup di printer.

Tinta Boros

Pemaikaian tinta terlalu boros biasa di gunakan bangi mereka yang menjadikan hasil cetakanya semakin halus dan semakin tajam dengan menggunakan pengaturan high saat mencetak.
Tapi hal ini bisa di atasi dengan melakukan pencetakan cepat atau standart dengan pemakaian tinta standart, Alternatif lainya adalah dengan menggunakan catridge dengan ukuran XL sehingga pengeluaran tinta tetap stabil.

Lambatnya proses cetak printer menggunakan jaringan wireless

Kecepatan mencetak yang menggunakan jaringan wireless bisa juga menjadi lambat karena berbagai masalah , seperti mungkin terjadi trouble pada catridge, atau masalah lain, dan yang paling sering terjadi adalah jarak koneksi printer wireless dengan komputer kita.
Semakin jauh jaringan yang terhubung semakin susah kita untuk tersambung pada printer, hal ini menyebabkan proses pengolahan data tidak bisa secara langsung di terima printer.
Pengaturan yang ada pada printer juga patut kita rubah agar kecepatan cetak lebih cepat.

Hasil cetak yang kurang tajam dan terdapat garis pada cetakan


Hal ini biasa terjadi pada printer yang menggunakan system infus atau inkjet. Biasanya terdapat tinta yang mengering di bagian head catridge sehingga tinta yang keluar tidak maksimal.
Anda bisa mengatasinya dengan merubah mode cetakan menjadi High agar hasil cetakan semakin tajam dan jelas dan melakukan cleaning pada tinta catridge agar tinta kering tadi dapat keluar dan tidak mengganjal.

Baca juga : Cara mengatasi cetakan tidak rata dan terputus - putus

Peringatan tinta habis

Printer memberikan peringatan tinta habis, padahal tintanya belum habis, ini juga menjadi masalah yang paling sering terjadi. Banyak kalangan yang bingung bagaimana mengatasinya. Untuk mengatasi masalah printer ini anda bisa melakukan reset pada cartridges tinta. Dengan melakukan reset printer akan memuat pengaturan awal pada perangkat printer tersebut.

Itulah dia beberapa masalah yang sering muncul ketika anda menggunakan printer, tidak perlu harus berfikiran bahwa printer yang rusak ringan maka tidak dapat kita pakai, karena jika dirasa masalah yang terjadi ringan dan mudah untuk di atasi sendiri ada baiknya kita mencoba untuk memperbaikinya. Tetapi jika kondisinya tetap buruk maka ada baiknya kita melakukan pemeriksaan ke tukan servis.

Semoga dengan sedikit informasi mengenai penanganan masalah printer ini dapat membantu menyelesaikan masalah anda, Jika bagi anda yang memiliki masalah printer lain dan belum anda temukan masalahnya bisa anda tuliskan di kolom komentar, akan team printer-hero.com bantu untuk mencarikan solusi darii masalah tersebut.

0 Response to "5 Masalah Printer Harus Anda Ketahui"

Post a Comment