5 Cara Penting untuk merawat printer Laserjet

Cara Penting ini perlu di catat untuk merawat Printer Laserjet kalian - Printer laserjet merupakan printer dengan kecepatan cetak yang tinggi dengan menggunakan bahan baku toner sebagai hasil cetakanya. ( penjelasan lengkap tentang jenis printer ) Dengan kecepatan cetak yang tinggi pada printer laser jet pastinya frekuensi cetak pada printer semakin sering dan semakin banyak.

5 Cara Penting untuk merawat printer Laserjet
Cara Penting untuk merawat printer Laserjet
Dengan kecepatan cetak yang tinggi printer jenis laser jet ini banyak dilirik dan dipakai pabrikan, perkantoran dan bisnis menengah keatas yang membutuhkan hasil cetak cepat, akurat dan jumlah banyak dalam waktu singkat. Harga printer laserjet pun bisa di bilang cukup tinggi bergantung pada fasilitas dan fitur yang disediakan pada printe.

Pastinya anda semua tidak menginginkan printer laserjet anda rusak kan ? serta sangat sayang sekali jika sampai terjadi kerusakan di salah satu sparepart nya, karena sparepart printer laserjet cukup mahal harganya. Berbeda dengan cara merawat printer secara umum , printer-hero akan membagikan cara - cara penting untuk merawat printer laserjet.

Cara - cara merawat printer Laserjet :


  • Batasi Pencetakan printer dengan jumlah banyak dalam waktu singkat

Pencetakan printer laserjet memang tidak tertandingi karena dapat mencetak hingga ratusan bahkan ribuan lembar dalam hitungan menit, tapi perlu anda ketahui setiap printer laserjet memiliki memori atau batasan penyimpanan data sementara yang telah anda proses dari komputer. Setiap proses cetak akan menimbulkan panas, panas ini akan terus menerus terjadi dan jika anda mencetak tanpa henti akan mengakibatkan kerusakan.


  • Jagalah Kebersihan Printer

Kebersihan printer juga merupakan salah satu cara penting untuk merawat printer laserjet karena kondisi kebersihan printer, kebersihan lingkungan printer juga perlu diperhatikan. Kondisi printer yang bersih tidak akan menimbulkan masalah dalam mencetak , tetapi jika printer berada dilingkungan kotor dan banyak terdapat benda asing dapat menimbulkan masalah , seperti hasil cetak tidak maksimal karena debu menutupi head cetak, bahkan hingga isi staples,makanan,plastik sampai masuk hal ini akan menyebakan kertas menyangkut, dll.


  • Hindari meletakan printer dari Jangkauan Sinar Matahari

Didalam printer laserjet ada sebuah komponen yang bernama OPC Drum,komponen ini sangat peka sekali terhadap cahaya, hal ini perlu di perhatikan karena jika sinar dari matahari mengenainya akan menyebabkan kerusakan pada komponen ini. Cara Merawat printer laserjet ini yaitu dengan meletakan printer pada tempat yang cukup jauh dari sinar matahari langsung.


  • Menghindari Pengguna'an kertas bekas

Cara merawat printer laserjet yang ke empat  adalah menghindari pemakaian kertas bekas, kertas bekas yang dimaksud disni adalah kertas yang mungkin sudah pernah anda gunakan dan ada yang terlempit, atau kertas yang tersobek dan tidak rata, hal ini mencegah kerusakan di bagian komponen dalamnya.


  • Teliti setelah melakukan pengisian Toner

Cara merawat printer laserjet yang terakhir ini adalah salah satu perawatan yang terpenting dan kurang di perhatikan karena di anggap sepele yaitu setelah melakukan pengisian toner, terkadang setelah toner di isi ulang penutupan tempat catridge kurang rapat, akan fatal akibatnya jika sampai toner tidak rapat dan masuk ke dalam printer.

Lihat juga: Cara Mengatasi Catridge Canon Ink Run Out

Itulah dia beberapa cara penting yang perlu di perhatikan dalam merawat printer laserjet , semoga printer-hero dapat memberi sedikit pengetahuan yang berguna bagi semua pembaca , terimakasih

0 Response to "5 Cara Penting untuk merawat printer Laserjet"

Post a Comment