Error 5B00 pada printer MG2570

Error 5B00 pada printer canon Pixma MG2570 Solusi cara memperbaikinya .

Printer Canon Pixma Mg2570 merupakan salah satu printer canon yang menjadi andalan , selain dengan harganya yang murah printer ini juga memiliki fasilitas yang cukup baik spesifikasi lengkap printer canon , tetapi terdapat salah satu error yang SERING terjadi pada printer Mg2570 ini yaitu error 5B00 error ini terjadi karena ink absorver dan limbah pad printer hampir penuh sehingga menyebabkan proses print tidak dapat berlangsung.

mengatasi Error 5B00 pada printer MG2570

Printer MG2570 merupakan printer canon yang lebih condong untuk pengguna'an rumahan yang memiliki frekuensi cetak yang tidak terlalu tinggi, jika printerMG2570 di gunakan dengan skala kantor Error 5B00 ini akan sering terjadi .

Tanda terjadinya Error Printer 5B00 biasanya berupa pemberitahuan " The ink absorber is almost full ' yang berarti bahwa tita abserber sudah penuh , lalu bagaimana cara mengatas error 5b00 pada printer canon MG2570 ini ?? ada beberapa cara untuk mengatasi Error 5B00 ini dan yang paling sering dilakukan adalah dengan cara melakukan reset printer.

Reset printer Canon MG 2570 
Tahap yang pertama adalah menggunakan tombol pada Printer untuk memasuki service mode :


  1. Matikan terlebih dahulu printer anda ( jika dalam keadaan menyala , dengan menekan tombol" On/Off" )
  2. Tekan secara bersama sama tombol secara bersamaan ( tetap tahan tombol )
  3. Setelah beberapa saat lepaskan tombol satu tombol yaitu "Reset/Stop" dan untuk tombol "On/Off" masih tetap dalam keadaan di tekan .
  4. Di saat jari satunya masih menekan tombol "On/Off"  tekan tombol reset sebanyak 5 kali hingga lampu yang berkedip kembali normal.
  5. pada saat menekan tombol reset yang kelima tetap tahan tombol reset ( sehingga kedua jari menekan tombol On/Off dan reset , tahan beberapa saat lalu lepaskan secara bersama'an ).


Jika memang anda berhasil masuk ke Service Mode anda akan menemukan sebuah hardware baru yang terdeteksi , abaikan saja pesan yang muncul pada layar tersebut . setelah di rasa normal kalian dapat mencoba terlebih dahulu melakukan cetak print apakah sudah dapat mengeluarkan tinta dengan normal dan mencetak sempurna namun lebih disarankan untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu melakukan reset printer MG2570 dengan software resetter "service tool 3400"

Selanjutnya

Anda harus terlebih dahulu download Software resetter service tool 3400 tersebut . ( cari di google ) atau klik disini untuk pencarian langsung.

Setelah anda berhasil mendownload service tool 3400 tadi , ekstrak filenya jika masih berupa zip/rar.

solusi untuk memperbaiki Error 5B00 pada printer MG2570

Setelah selesai di ekstrak masuk ke folder , lalu jalankan program service tool 3400 tersebut .

solusi untuk memperbaiki Error 5B00 pada printer MG2570


lalu ikuti setingan pada service tool 3400 berikut ini

solusi untuk memperbaiki Error 5B00 pada printer MG2570

Pilih Pada Ink Absorber Counter : Main
Pada Clear Ink Counter : Main 
Lalu Pilih Pada EEPROM 

Ikuti proses hingga selesai , dan proses reset printer Canon MG2570 sudah selesai , semoga dapat menyelesaikan masalah error 5B00 pada printer anda .

0 Response to "Error 5B00 pada printer MG2570 "

Post a Comment