Cara Mengatasi Catridge Error Ink Run Out

Cara Mengatasi Ink Run Out Printer MG2470 dan MG2570

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai spesifikasi dan harga terbaru printer canon Mg2470 dan MG2570 , kali ini printer hero membahas masalah yang sering terjadi pada printer canon tersebut . Pastinya di saat pembelian sebuah printer tidak akan terjadi masalah jika melakukan perawatan printer dengan baik dan benar tapi seiring dengan berjalanya waktu pasti akan timbul satu persatu masalah dan kerusakan .

Cara Mengatasi Catridge Error Ink Run Out
Cara Mengatasi Catridge Error Ink Run Out

Seringkali printer yang sudah melewati masa pemakaian standart , beresiko sering mengalami error hal tersebut patutnya di hindari karena seringkali terjadinya error merupakan awal dari sebuah kerusakan , bisa itu kerusakan ringan ataupun kerusakan yang cukup fatal yang dapat mengakibatkan kita mengeluarkan cukup banyak uang untuk masalah tersebut.Salah satu masalah yang sering terjadi pada printer Mg2470 dan MG2570 adalah InkRunOut

Kedua printer ini sering mengalami masalah Catridge error Ink Run Out salah satu tandanya ialah printer tidak dapat melakukan proses cetak dan biasanya Lampu Led/Tombol power akan blinking dan pada status monitor muncul pemberitahuan Canon MG2500 series seperti gambar di bawah ini .

Error seperti ini memiliki dua kemungkinan yang terjadi :

1. Pertama printer mengalami masalah Ink Run Out , Ink Run Out tersebut terjadi karena printer tidak dapat mendeteksi catridge karena tinta pada catridge tinggal sedikit(batas sisa) atau bisa jadi tinta mungkin sudah habis. rekomendasi yang diperintahkan oleh canon merupakan peringatan agar segera melakukan penggantian catridge , tetapi berbeda bagi kalian yang sudah biasa mengisinya dengan menyuntik tinta ke lubang catridge karena bisa jadi hal ini terjadi kalian mengisi tinta terlalu banyak .

Tahan tombol resume pada printer MG2470 dan Mg2570

Cara mengatasinya : ketika printer dalam keadaan blink kalian tekan tombol resume selama kurang lebih 5 - 10 detik hingga printer dapat melanjutkan proses kerja kembali .

2. Mungkin sebelumnya kalian membongkar printer kalian dan melepas catridge , dan ketika kalian mengembalikanya ke slot catridge , ada sesuatu yang mengganjal , atau menutupi bagia chip catridge sehingga catridge tidak terbaca oleh printer.

Untuk Mengatasinya : disarankan untuk melepas catridge kembali melakukan pengecekan di bagian slot catridge jika dirasa tidak ada yang mengganjal kotor , dapat langsung dipasang kembali dengan benar ( hingga terdengar suara klik ) sehingga peletakan pas , tetapi jika masih tidak terbaca berarti catridge anda telah rusak .(disarankan mencoba mengatasi dengan cara nomer 1 lebih dahulu)

Cara ini sudah banyak yang mencoba dan berhasil , dan jika memang kedua cara tersebut sudah kalian coba dan tetap tidak bisa menjalankan proses kerja printer kalian , kalian dapat menanyakan ke teknisi printer terdekat , Semoga artikel printer-hero ini dapat membantu

1 Response to "Cara Mengatasi Catridge Error Ink Run Out"

  1. Terimakasih artikelnya sangat membantu sekali. :)

    ReplyDelete